Nyanyian Liverpudlian: Salah Bikin Beberapa Gol Lagi, Kami Akan Jadi Muslim

Tandapagar.com – Striker Liverpool Mohamed Salah bisa jadi akan membuat orang-orang Liverpool lebih tertarik soal Islam. ‘Kami ingin pergi ke masjid seperti Salah’, nyanyi fans Liverpool riang.

Dalam waktu singkat Salah sudah menjadi pujaan baru publik Anfield. Gol-gol yang tak berhenti dia buat menjadikan pesepakbola muslim asal Mesir itu dianggap sebagai salah satu pemain depan terbaik Premier League musim ini.

Fans Liverpool yang dengan mudah jatuh hati padanya melontarkan banyak sanjungan dan puja-puji. Lewat chant yang dinyanyikan di berbagai tempat, nama Salah dielu-elukan dengan penuh gembira.

Jelang lawatan ke FC Porto di babak 16 besar Liga Champions dinihari tadi, suporter Liverpool punya nyanyian baru untuk Salah. Nyanyian tersebut membawa serta status Salah sebagai muslim.”Mo Salah-lah-lah-lah, Mo Salah-lah-lah-lah.”

“Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku. Jika dia mencetak beberapa gol lagi, maka aku akan menjadi seorang muslim juga.”

“Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku. Duduk di Masjid, itulah tempat di mana aku ingin berada.”

Itu bukan satu-satunya chant Liverpudlian untuk salah. Ada juga nyanyian lain yang mendengungkan Salah sebagai ‘The Egyptian King’.

Sebelumnya, Salah juga tampil apik di Premier League yang mengesankan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Klopp berpendapat Salah layak dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League musim ini.

Mohamed Salah melanjutkan permainan impresif ketika menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 yang diraih Liverpool atas Newcastle United, Sabtu (3/3/2018).

Gol tersebut menggenapi torehan 24 gol yang sudah dibukukan Salah dalam 28 laga yang dimainkannya.

Salah saat ini menyamai prestasi Harry Kane sebagai pencetak gol terbanyak sementara musim ini. Pencapaian itu membuat Salah bakal menjadi salah satu kandidat peraih trofi Pemain Terbaik Premier League musim ini.

Namun, Klopp menilai perburuan penghargaan tersebut akan berlangsung ketat. Klopp mengklaim ada beberapa nama pemain juga yang memiliki penampilan bagus musim ini.

“Saya sangat menyukainya. Dia bermain dengan sangat baik dan terima kasih Tuhan karna dia terus bugar dan fit. Dia layak mendapatkan segala macam bentuk pujian dan saya berharap dia melanjutkan permainannya seperti itu,” kata Klopp seperti dikutip ESPN, Minggu (4/3/2018).

“Namun, tak perlu diragukan lagi memang Kevin De Bruyne tampil bagus musim ini. Begitu juga dengan Mo Salah yang menunjukkan permainan indahnya. Ada juga beberapa pemain bagus lain seperti Harry Kane, Roberto Firmino juga tak buruk, dan David Silva. Namun, jika salah bisa memenangi penghargaan tersebut, itu berarti dia sangat layak memenanginya,” ujar Klopp.

Premier League 2017-2018 masih menyisakan 10 pekan lagi. Mohamed Salah diyakini punya peluang besar untuk menambah koleksi gol dan juga asisstnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.