Meriahkan HUT RI 73, PLN Ajak Warga Pulau Terdepan Berpesta Rakyat

Tandapagar.com – Masih dalam rangkaian kemeriahan HUT RI ke 73 yang diselenggarakan oleh PLN di Atambua dalam rangka BUMN Hadir untuk Negeri, PLN juga menggelar lomba rakyat yang dilaksanakan di sekitar Pelabuhan Tua (Peltu) Tahuna, Kab. Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jumat (17/8).

Lomba rakyat dibuka setelah pelaksanaan upacara selesai. Pelaksanaan perlombaan 17-an ini penuh semangat dan meriah terlihat dari animo masyarakat setempat yang begitu antusias mengikuti semua jenis perlombaan meski panas menyengat Tahuna.

Pesta rakyat kali ini menghadirkan sejumlah permainan seperti panjat pinang, lari tempurung, balap karung, bawa balon dan joget balon. Warga terlihat semangat bertanding untuk mendapatkan hadiah dengan total nilai puluhan juta rupiah.

Salah satu warga Tahuna yang mengikuti kegiatan lomba balap karung mengungkapkan kegembiraannya.
“Terima kasih PLN sudah mengadakan acara ini. Kami senang dan bahagia sekali. Semoga PLN semakin jaya,” ujar Stela (50) setelah menerima hadiah perlombaan.

Acara pesta rakyat merupakan bagian dari rangkaian langkah bersama perwujudan Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri yang digelar di 34 provinsi. Untuk PLN, acara kemeriahan HUT RI-73 yang dimulai pada hari ini diawali dengan Upacara Bendera di Pelabuhan Tua Tahuna dan acara akan berakhir pada esok hari dengan jalan sehat, kuliner gratis dan pasar murah.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari rasa syukur PLN dalam memeriahkan HUT RI ke-73 dengan berbagi bersama warga pulau terdepan di Tahuna, Kab. Kepulauan Sangihe dan untuk bersuka cita bersama dengan seluruh warga,” ungkap Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali.

Untuk semakin memeriahkan pesta rakyat, malam nanti (17/8) di depan Pelabuhan Tua Tahuna digelar juga konser kemerdekaan bersama band Kotak, sebagai puncak kemeriahan pesta bersama rakyat pulau terdepan di Tahuna.

Ali menambahkan seluruh rangkaian HUT RI ke 73 yang diselenggarakan oleh PLN merupakan langkah bersama BUMN sebagai perwujudan kehadiran BUMN hingga ke pelosok negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.