Lucunya Baby Gaia, Cucu Keempat SBY

Anak ketiga Ibas. (Foto: Instagram @ibasyudhoyono)

JAKARTA – Keluarga besar Presiden keenam RI tengah diliputi rasa suka cita yang mendalam. Karena tepat pada Senin (1/1/2018), SBY dikaruniai cucu keempat di hari pertama tahun 2018. Cucu keempat yang berjenis kelamin perempuan ini merupakan anak ketiga dari putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan istrinya Siti Rubi Aliya Rajasa. Cucu keempat SBY itu diberi nama Gayatri Idalia Yudhoyono.

Anak ketiga Ibas. (Foto: Instagram @ibasyudhoyono)

“Namaku: Gayatri Idalia Yudhoyono. ‘Gaia’ lahir dengan proses persalinan normal tanggal 1 Januari 2018 dengan berat 3590 gr dan panjang badan 48 cm,” kata Ibas lewat akun instagramnya @ibasyudhyono dikutip Tandapagar pada Selasa (2/1/2018).

Dalam unggahan di akun instagramnya tersebut, Ibas juga menjelaskan alasan memberi nama tersebut ke anak ketiganya itu. Dia menyebutkan ‘Gayatri’ diambil dari Kerajaan Majapahit yaitu istri dari Raden Wijaya yang kemudian menurunkan Raja-Raja selanjutnya, selain itu ‘Gayatri’ juga bisa diartikan sebagai tiga kekuatan besar.

Anak ketiga Ibas. (Foto: Instagram @ibasyudhoyono)

Ibas menjelaskan bahwa Gaia lahir dengan proses persalinan normal tanggal 1 Januari 2018 dengan berat 3590 gr dan panjang badan 48 cm.

“Sementara, tidak seperti kedua kakaknya (Mas Airlangga dan Mas Sakti) yang lahir tengah malam, Idalia lahir di pagi hari tepatnya jam 8.58 disaat kami berdua sudah bisa melihat mentari bersinar (We see the sunrise) ‘Idalia’ juga bisa diartikan sebagai seorang princess atau anak dari (i)bas (d)an (ali(y)a) *baca idalia,” tulis Ibas.

Anak ketiga Ibas. (Foto: Instagram @ibasyudhoyono)

Ibas juga menjelaskan anak ketiganya itu memiliki nama panggilan ‘Gaia’ atau untuk saat ini akan dipanggil ‘Baby G’. Ketua Fraksi Demokrat di DPR ini juga tak lupa untuk menyertakan doa dan harapannya.

“Semoga kelak putri kami ini akan menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada kedua orang tua, sayang terhadap keluarganya, cerdas, cantik, baik dari hati dan perilaku, dan InsyaAllah menjadi anak yang sukses, sejahtera, bahagia dan berguna bagi agama, lingkungan, bangsa dan Negara,”katanya lagi.

Anak ketiga Ibas. (Foto: Instagram @ibasyudhoyono)

Pasangan Ibas-Aliya sebelumnya telah dikaruniai dua anak. Mereka diberi nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa. Bertambahnya momongan bagi Ibas-Aliya menjadikan SBY memiliki empat cucu.

SBY sebelumnya telah memiliki cucu pertama bernama Almira Tunggadewi, putri tunggal pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Larasati Pohan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.