Ini 10 Kebiasaan yang Tidak Dilakukan Orang Sukses di Akhir Pekan

rubik.okezone.com

Tandapagar.com – Di akhir pekan, sebagian dari kita bermalas-malasan dan tidak memanfaatkan waktu luangnya untuk hal lain yang lebih berguna.

Sementara, para orang sukses memanfaatkan waktunya sebaik mungkin, -sekalipun di akhir pekan, bahkan termasuk saat libur panjang. Ada beberapa kebiasaan yang dilakukan banyak orang di akhir pekan, namun tak dilakukan oleh para orang sukses dikutip dari Bussines Insider, Minggu (16/9/2018).

1. Menghabiskan uang

blog.mokapos.com

Orang-orang yang sulit sukses tidak tahu bagaimana mengontrol diri mereka selama akhir pekan, dan berakhir dengan dompet kosong. Menghabiskan terlalu banyak uang di akhir pekan adalah ide yang benar-benar buruk. Jika kamu hendak mencari kesenangan dengan menggunakan uang, pertimbangkan banyak hal dengan berhati-hati, atau susunlah perencanaan lebih dulu.

2. Mengabaikan orang yang dicintai

Lynn Taylor, seorang pakar tentang relasi dalam pekerjaan menyarankan kita untuk menjadwalkan sesuatu di akhir pekan atau saat liburan panjang. Sebab, hari-hari tersebut adalah masa “kritis” untuk memiliki waktu-waktu berkualitas bersama orang-orang yang kita cintai.

Menghabiskan waktu di akhir pekan dengan mengasingkan diri dari orang-orang bukanlah hal buruk. Namun, individu yang tak sukses tidak menghindari orang karena alasan ingin beristirahat, melainkan enggan terhubung dengan mereka.

3. Makan tidak sehat

Mereka yang tidak sukses cenderung menggunakan banyak alasan untuk mengabaikan rutinitas olahraga dan mengonsumsi makanan tidak sehat. Padahal, akhir pekan merupakan kesempatan untuk melanjutkan kebiasaan baik.

4. Stres

Kita semua butuh istirahat dan mengisi kembali “baterai” tubuh kita dari waktu ke waktu. Mereka yang tidak sukses cenderung tak bisa melakukan ini, bahkan pada saat libur panjang. Hal ini menggiring pada kesengsaraan pada waktu yang seharusnya diisi dengan relaksasi dan kebahagiaan.

6. Terus memikirkan pekerjaan

Ini sama buruknya dengan poin di atas, tidak berhenti bekerja di akhir pekan. Namun, tak berhenti memikirkan pekerjaan menjadi tanda-tanda yang lebih besar. Mungkin kamu sangat mencintai pekerjaanmu sehingga tak bisa berhenti memikirkannya. Namun, fokus pada hari-hari kerja terlalu banyak akan membuat kita sulit rileks dan menikmati diri. Kita bakal tenggelam pada kebiasaan yang sulit membuat kita sukses.

6. Malas-malasan

kapsulkecerdasan.com

Ini adalah hal yang paling banyak dilakukan orang. Namun, orang yang sulit sukses terkadang bermalas-malasan terlalu banyak. Akhir pekan adalah waktu yang optimal untuk membuang kebiasaan buruk itu. Kamu bisa melakukan hal-hal lain di luar pekerjaan yang pada hari kerja tak bisa kamu lakukan. Seperti, membersihkan rumah, membeli alat panggang baru, ngobrol dengan orangtua, atau nenek-kakek lewat telepon. Akan lebih baik jika kamu membuat perencanaan.

7. Terus menatap layar

Banyak orang menghabiskan waktu akhir pekan dengan nonton televisi, serial, bermain komputer, atau sekadar berkutat dengan ponselnya. Padahal, akhir pekan adalah waktu yang sempurna untuk berhenti menatap layar dan pergi ke luar rumah. Jangan menjadi salah satu dari mereka yang tak bisa lepas menatap layar ponselnya mulai bangun tidur hingga pergi tidur karena media sosial. Kamu akan banyak kehilangan waktu.

8. Tidak berhenti bekerja

Orang-orang yang sulit sukses mensia-siakan waktu liburnya untuk merespons email kerja, atau mengejar pekerjaan yang belum selesai. Jika kamu ingin produktif, cukup biarkan dirimu secara acak melakukan hal-hal lainnya. Buatlah jadwal untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut di hari kerja, dan tinggalkan di akhir pekan.

9. Tidak melakukan perencanaan

Beberapa orang melalui akhir pekannya begitu saja tanpa memiliki perencanaan. Namun, akan lebih baik jika kamu punya setidaknya satu rencana untuk dilakukan di akhir pekan. Kamu tak perlu melakukan perencanaan setiap detik, tapi kamu memerlukan perencanaan kasar. Mereka yang sulit sukses akan berakhir dengan melakukan hal-hal tak terorganisasi dan pada akhirnya kecewa. Waktu sangatlah berharga dan orang-orang sukses tahu itu. Itulah mengapa mereka sangat memanfaatkan waktu.

Sementara orang-orang yang sulit sukses akan membiarkan waktu akhir pekannya direnggut oleh rencana-rencana yang tidak mereka sukai. Mereka bermalas-malasan, dan pada akhirnya menyesal atau terlalu banyak merencanakan tapi berakhir dengan tak bisa melakukan hal-hal yang sebenarnya mereka inginkan.

10. Tidak berpetualang

piknikjogjamurah.blogspot.com

Akhir pekan adalah waktu yang sempurna untuk berpetualang. Jika tak punya banyak waktu, kamu tak perlu jauh-jauh. Bisa dengan mencoba restoran atau kafe baru atau pergi ke pantai terdekat.

Tak masalah jika kamu hanya ingin beristirahat, tapi jika kamu mencari kesempatan untuk melakukan hal baru, kamu mungkin akan menyesal jika hanya menghabiskannya dengan bermalas-malasan.

“Kamu bisa bermain ke luar, lakukan apa saja seperti menjalankan hobi, berbelanja, main golf, bersosialisasi, membaca, mengecat, atau lainnya,” kata Taylor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.