Duh, Ceramah Aa Gym Dianggap Kekerasan oleh Facebook

Tandapagar.com – Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar rutin menggelar pengajian pagi bertajuk MQ Pagi. Pengajian rutin ini kerap disiarkan langsung via radio MQ FM dan sekarang kerap disiarkan secara live Facebbok di channel dai kondang yang akrab disapa Aa Gym itu.

Tetapi siaran live Facebook kajian MQ Pagi pada Senin (9/4) dibubuhi peringatan oleh pihak Facebook dengan keterangan video tersebut mungkin mengandung kekerasan atau sadis. Padahal dai asal Bandung ini dikenal dengan gaya penyampaian yang lembut, santun dan selalu mengutamakan kelembutan hati dibanding dengan pendekatan lain.

Akun Fanspage Aa Gym sendiri sudah terverifikasi oleh Facebook dengan 6,4 juta orang yang mengikuti.

Facebook sendiri kini menjadi sorotan di dunia dan Indonesia. Skandal kebocoroan Facebook ternata terindikasi juga terjadi di Indonesia. Hampir satu juta data pengguna Facebook Indonesia terindikasi bocor.

Skandal kebocoran data Facebook telah membuat resah seluruh pengguna media sosial, termasuk di Indonesia. Namun jangan khawatir, karena kini ada konsep social networking atau media sosial menjadi model-model dan layanan yang cukup populer di Indonesia, yakni ViuGraph.

Aplikasi ini merupakan layanan social networking yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video. Dikembangkan PT Svarga Indomulia Mediatama, layanan yang mulai diluncurkan di pertengahan tahun 2017 ini mencoba merebut hati para pengguna media sosial mainstream yang mulai muak dengan postingan yang bertebaran yang tidak sesuai dengan minat mereka. ViuGraph menawarkan filter berdasarkan kategori (selain following) dengan keinginan masing-masing.

“ViuGraph memberikan platform berbagi cerita dalam klasifikasi topik-topik tertentu, di samping dengan teman yang sudah dikenal. Selain hal tersebut, ada fitur filtering yang membuat pengguna ViuGraph hanya melihat apa yang diinginkan dengan timeline berdasarkan waktu kronologis konten tersebut di upload. You Watch What You Want, You View What You Like,” ungkap founder CEO ViuGraph Wahyu Widi.

Wahyu menjelaskan ViuGraph memiliki tab spesial yang berisi video dengan durasi di atas 60 detik dan di bawah 8 menit. Nantinya video tersebut nantinya hanya akan disimpan di penyimpanan selama sepekan.

“Di ViuGraph ada tab spesial untuk video dengan durasi di atas 60 detik dan di bawah 8 menit. Nantinya video jenis ini hanya akan disimpan di storage kami selama sepekan (untuk saat ini belum ada pembatasan masa simpan di storage). Kami melihat kadang ada story yang tidak lengkap jika dibatasi durasinya sampai 60 detik, misalnya hiburan atau berita,”pungkasnya.

Berikut adalah link viuGraph di android dan IOS:

Download viuGraph via GooglePlay disini
Download viuGraph via IOS disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.