Ini Dia Tips Mengambil Foto di Tepi Pantai Menggunakan iPhone

buzzfeed.com

Jika kamu berjalan-jalan ke tepi pantai, tentu tidak lengkap kiranya jika tidak mengabadikan tiap tempat yang kamu kunjungi dengan bidikan kamera. Dengan mengabadikannya, selain menjadi benda yang pantas dikenang, kamu pun bisa membaginya dengan orang lain.

Tempat yang indah, pasti akan tampak lebih indah jika kita mampu membidik kamera kita dengan sudut pandang dan cara yang tepat. Tapi apakah hanya dengan kamera canggih, baru kita bisa mendapatkan foto yang bagus?

Wah, kalau anggapan kita seperti itu tentunya tidak bisa dibenarkan sepenuhnya, karena dengan kamera secanggih apapun, jika kamu tidak tau teknik mengambil gambarnya, maka gambar kamu pun nggak akan oke juga.

Tapi, kalau kamu memang terampil dalam bidang fotografi, maka dengan kamera smartphone pun, kamu pasti bisa mengambil gambar dengan hasil yang luar biasa. Misalnya foto-foto di bawah ini yang diambil menggunakan kamera iPhone. Kita lihat yuk hasil fotonya!

1Foto Pertama

buzzfeed.com

Foto ini diambil menggunakan kamera iPhone. Foto ini diambil dengan menggunakan teknik sudut pandang. Sudut pandangnya menggunakan salah satu lubang di ornamen yang ada di pantai tersebut.

Pemandangan dan objek di balik celah itulah yang pada akhirnya menjadi fokus pemotretan. Ternyata cara memotret yang sederhana ini menghasilkan foto yang sangat menarik ya?

2Foto Kedua

buzzfeed.com

Foto kedua ini tetap menggunakan ornamen yang ada di tepi pantai dan manusia sebagai objeknya. Pemandangan di sore hari serta perpaduan warna langitnya makin membuat foto ini terlihat romantis.

3Foto Ketiga

buzzfeed.com

Nah, satu teknik yang bisa kita lakukan saat memotret salah satu objek tertentu, yaitu memotretnya tepat ditengah-tengah dengan garis simetris. Dengan cara seperti ini, maka kita seolah-olah melihat pemandangan yang indah dan tersaji secara utuh di depan mata.

4Foto Keempat

buzzfeed.com

Relief, ya ini seperti gambaran sebuah relief. Tampak begitu indah karena diambil dengan fokus yang baik. Kamu pasti nggak percaya kan kalau foto ini diambil dengan kamera iPhone.

5Foto Kelima

buzzfeed.com

Foto yang ini masih memainkan permainan simetris, di mana objek fotonya diletakkan di tengah-tengah objek pendukungnya. Jadi, kalau kamu mau buat foto seperti ini, maka kamu perlu mencari objek pendamping yang akan menunjukkan kesimetrisan objek fotomu.

Wah, repot ya kalau harus seperti itu? Ya nggak juga, kan banyak benda-benda yang memberi kesan simetris. Intinya posisi objek fotonya ada di tengah.

6Foto Keenam

buzzfeed.com

Melihat foto di atas, maka kita seolah disuguhkan dengan 3 kehidupan. Kehidupan itu terdiri dari kehidupan di lautan, kehidupan manusia sebagai objeknya dan kehidupan tumbuhan di perbukitan.

Selain itu, foto ini memberi gambaran utuh mengenai ekosistem pantai. Kita tidak hanya melihat laut yang berdiri sendiri ataupun perbukitan yang berdiri sendiri. Namun, kita bisa melihatnya sebagai sebuah maha karya yang begitu memesona.

7Foto Ketujuh

buzzfeed.com

Foto ini hampir serupa dengan foto sebelumnya, namun keberadaan orang yang sedang berlari, menjadikan objek dalam foto ini seolah-olah saling berinteraksi satu dengan lainnya.

Tapi yang terpenting dari foto ini adalah mengenai kelihaian fotografernya dalam mengambil benda bergerak, dalam hal ini orang yang sedang berlari. Wah, ini iPhone-nya atau tukang fotonya yang keren ya? Pastinya dua-duanya dong.

Ayo, sekarang apakah kamu pengguna iPhone? Jika iya, apakah jepretan foto kamu sudah sebagus foto-foto di atas, jika belum, berarti kamu perlu mengasah kembali keterampilan kamu memotret.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here