8 Berkah Kalau Kamu Menikah dengan Perempuan yang Lebih Tua

Kalau kamu jatuh cinta dengan perempuan yang lebih tua, jangan khawatir, kamu tidak sendiri. Hampir semua laki-laki bahkan merasa nyaman dan tertarik dengan perempuan yang lebih tua.

sofia-zhanzabila.com
Back

1. Mandiri dan Dapat Diandalkan

Memang sudah menjadi mekanisme psikologi laki-laki untuk merasa tertarik pada segala sesuatu yang mengingatkannya dengan sosok ibu.

Nah, jika pasangan kamu nantinya lebih tua dari kamu. Ia akan lebih mandiri dan dapat diandalkan dalam beberapa situasi­. Kamu bahkan mungkin akan kaget melihat dan menyaksikan sikap pasangan kamu dalam menyikapi berbagai persoalan.

Jadi, jangan ragu atau takut menikahi perempuan lebih tua. Klik NEXT.

youtube.com
Back

27 COMMENTS

  1. Memang sih. Menikahi wanita yg lebih tua banyak enaknya untuk kaum pria. Tp terkadang terasa berat bagi kaum wanita yg menjalani hidup berumahtangga dg pria yg lebih muda.
    Ini fakta. Krn TIDAK semua pria yg lebih muda itu pemikirannya bs maju sejauh pemikiran wanita yg lbh tua. TIDAK semua pria yg lbh muda itu mengerti tanggung jawab sbg suami. Terkadang si wanita lah yg harus sabar membimbing, sabar mengalah, sabar dan lebih sabar lagi. Berat, tp sudah resiko krn bersedia dinikahi pria yg lbh muda. Butuh kekuatan hati yg lebih, supaya semua berjalan baik2 saja. Butuh kesabaran yg lebih, supaya langgeng. Tdk mudah menjadi wanita yg menjalani rmh tangga dg pria yg lebih muda.

  2. Bener tuh ane dah nyobain selama 11 tahun. Istri ane lebih tua dari ane 6 taon. Nikah tanpa pacaran juga, waktu itu kirain asli bandung taunya orang jawa..dah kepalang nembak buat nikah lewat sms, ya sudah jalanin aja , walaupun kepaksa harus ngelamar ke jawa. Ternyata nikah yg lebih tua itu lebih enak daripada temen2 ane yg nikah ama yg lebih muda. Yg lebih tua itu cenderung lebih mandiri dan perhatian. Trust me its work!

  3. Belum tentu benar,istri tua tp gak dewasa sama aja boong,pengalaman pribadi punya istri lebih tua tp gak dewasa,g ngerti apa2,masak g bisa,ngurus rumah g bisa,ngurus anak g bisa,semua harus diarahkan,jadi capek punya istri kyk gitu.awalnya nikah kirain bakal dewasa dan ngemong,ternyata kebalikannya.fiuhhhhh

  4. Mhn maaf pd kalimat awal artikel yaitu “Memang sudah menjadi mekanisme psikologi laki-laki untuk merasa tertarik pada segala sesuatu yang mengingatkannya dengan sosok ibu. Dan perempuan yang lebih tua umumnya menarik karena sikap mereka atau bahkan wajah mereka mengingatkan laki-laki pada ibunya” itu dlm Islam bs menyebabkan seorang suami bisa jatuh “zihar” yaitu suami mengatakan kpd istrinya sesuatu yg ada pd istrinya mirip/sama dg Ibunya suami. Ini bs dilihat pd Surat Al mujadilah ayat 2 dst. Utk lbh jelasnya bs dibaca tafsirnya. Walloohu a’lam.

  5. Comment:suamiku lebih muda 5 tahun, tidak pacaran pula. Punya banyak Perbedaan juga ada Persamaan. Semua menjadi hal yang saling melengkapi dan menjadi Pelangi dalam kehidupan kami. Alloh Maha tau yang terbaik untuk hambaNya.

  6. Bukannya stiap org tu berbeda² sifat & karakter?
    Gk mungkin la smua bisa sperti yg di sebutkan,kadang ada koq yg dewasa tp pemikirannya masih labil,gak sedikit jg yg muda tp cara berfikirnya gk kalah dari yg lbih dewasa..
    Intinya cari pasangan yg terbaik mnurut klian..

  7. sma cwo yg lbih muda hrus bnyak ngalah,sabar,pengertian…
    bner2 ngetes kesabaran…
    tp ada untungnya sih,jd bsa bljar sabar n nhan emosi…

  8. saya juga lagi menjalani hubungan dengan wanita yg berumur 36 thn dan sedangkan saya berumur 27 tahun, semoga bermanfaat dan benar.

  9. Alhamdulilah
    Sya bersama istri sudah 10 tahun menjalani rumah tangga yang banyak liku – liku didalamnya , disitu saya bangga terhadap istri saya walapun kami beda 2 thn saja.
    Sebagaimana yang dituliskan diatas , didalam tulisan banyak yg melekat dlm diri istri sya , jadi kita sbg suami jg harus memahami istri juga.

  10. Mungkin ini tidak melulu masalah umur. Banyak wanita yang tidak lebih tua tapi mempunyai sikap diatas. Lebih dapat dinilai lewat kepribadian. Lebih tepatnya wanita yang dewasa dan mampu menempatkan diri.

    Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa seringkali suami menyukai istri yang manja dan kekanak-kanakan, asalhkkan pada tempatnya masing-masing.

    pada dasarnya lebih tua atau lebih muda bukan jaminan istri yang baik, tapi bagaimana kepribadian, pemahaman dan pengertiannya yang menjadikannya istri yang baik.

    Trims,

    Mamikos

  11. Selama itu yang terbaik buat diriku,Dimata Allah S.W.T,Kedua Orangtua khuhusnya.Umumnya Orang lain.Semoga diperbaiki semuanya bawah naungan Ridho Allah S.W.T dan Kedua Orangrtua.Amin Ya Robbal’alamin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here