Keindahan Surgawi di Negara yang Paling Sepi Turisnya

dailymail.co.uk

Beberapa waktu silam UNWTO merilis peringkat negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan pada tahun 2015.

Semua mata lantas melirik ke peringkat paling atas seperti Prancis dan Amerika Serikat, dianggapnya destinasi wisata di negara tersebut adalah yang terbaik.

Padahal kalau kamu tahu, soal destinasi wisata terutama pada wisata alam, peringkat itu tidak menjamin yang terbaik. Ternyata ada destinasi wisata alam yang mengagumkan di negara-negara yang peringkat kunjungannya paling sedikit.

Justru karena jarang dikunjungi banyak orang itulah akan menjadi spesial bagi sebagian orang. Mengunjungi tempat-tempat alam yang masih murni. Pantai yang masih “perawan”, bukit-bukit indah, pasti akan memukau bagi kamu yang melihatnya.

Berikut adalah negara-negara yang punya peringkat terbawah di UNWTO, namun punya wisata yang mengagumkan.

1Tuvalu (1000 Pengunjung)

dailymail.co.uk

Bukan masalah kualitas obyek wisata, permasalahan utama adalah akses menuju kesana. Tuvalu sangat minim rute pesawat yang dapat diakses para turis.

Untuk berkunjung ke Tuvalu atau Kiribati, kamu diharuskan menaiki perahu layar sendiri atau harus terbang lewat Fiji. Hanya pesawat Air Pacific yang beroperasi ke Tuvalu.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Selain itu, kondisi pulau yang kecil dan daratannya yang rendah, membuat Tuvalu menjadi rawan untuk dikunjungi. Jika tinggi air laut bertambah, Tuvalu adalah negara pertama di dunia yang akan menghilang.

Pemerintah setempat saat ini masih mencari tanah untuk dibeli agar dapat memindahkan penduduknya. Kondisi alam negara ini sangat tipikal negara yang berada di Samudera Pasifik, yakni memiliki pantai-pantai indah yang dihiasi dengan deretan pohon palem.

2Kiribati (5000 kunjungan)

dailymail.co.uk

Kiribati atau nama resminya Republik Kiribati adalah sebuah Negara kepulauan yang terletak di Samudera Pasifik. Negara ini seperti Indonesia yang terdiri dari beberapa pulau, Kiribati ini terdiri dari 33 pulau kecil yang tersebar di Samudera Pasifik.

Negara ini merupakan Negara dengan ketinggian terendah dari permukaan laut yang ada di dunia. Negara ini memiliki ketinggian rata-rata 2 meter dari permukaan laut.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Di tempat tersebut masih banyak rumah-rumah tropis dari kayu yang tersebar di pulau-pulau kecil tersebut.

Negara ini mempunyai pantai, perairan, dan taman laut yang sangat mengagumkan untuk pecinta wisata. Pantai di Kiribati ini sangat bening dan banyak tumbuhan khas tropis yang menjadikan Kiribati ini seperti pulau surgawi.

Penduduk Kiribati yang mengalami tragedi peperangan pada perang dunia ke dua di wilayah tersebut benar-benar hidup sederhana. Selama berabad-abad penduduk setempat telah hidup dengan makanan kelapa, sukun, dan ikan saja.

3Sao Tome and Principe (8.000 pengunjung)

dailymail.co.uk

Minimnya akses adalah faktor utama penyebab angka turis asing di negara ini rendah. Selain itu, Sao Tome and Principe juga kurang banyak dikenal oleh orang-orang di seluruh dunia. Padahal di sana terdapat banyak pantai serta pegunungan menakjubkan.

4Comoros (15.000 Pengunjung)

dailymail.co.uk

Banyak buku-buku panduan wisata yang mengatakan negara ini terinfeksi penyakit malaria yang disebabkan nyamuk. Selain itu, maskapai penerbangan yang beroperasi di sana juga terbilang sangat sedikit.

Walaupun begitu, negara ini terkenal dengan masyarakat yang ramah, pasar-pasar tradisionalnya, garis pantai yang indah, serta hidangan makanan laut segar yang begitu lezat.

Di Comoros, kamu tidak akan menemukan transportasi publik. Kamu dapat memberhentikan mobil pribadi atau minibus untuk berkendara.

5Liechtenstein (61.000 Pengunjung)

dailymail.co.uk

Karena tidak adanya bandar udara di negara terpencil yang bertetangga dengan Swiss dan Austria itu membuat angka turis asing menjadi rendah. Untuk mencapai Liechtenstein, kamu diharuskan naik helikopter dengan biaya sewa yang sangat tinggi.

Hal tersebut sangat disayangkan karena negara ini memiliki pegunungan yang ideal bagi penggemar ski dan hiking. Tak hanya itu, kastil kuno seperti Balzers Castle juga patut dikunjungi karena arsitekturnya yang terbuat dari tumpukan bebatuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here