9 Fakta Aneh dan Mengejutkan Tentang Negara Korea Selatan

usa-teachers.com

Barangkali kamu hanya mengenal negara ini karena boyband dan girlband yang tiada habisnya. Bahkan grup vokal dari negara Korea Selatan seolah selalu ada yang baru setiap tahunnya.

Mungkin banyak orang mengira bahwa Korea Selatan dan Korea Utara seperti dua negara yang bermusuhan. Faktanya tidak seperti itu, bahkan di antara warga kedua negara ini menganggap mereka saling bersaudara hingga saat ini.

Nah, kamu mungkin tidak mengira hal tersebut bukan? Beberapa fakta aneh dan mengejutkan di bawah ini akan semakin membuat kamu heran dengan negara Korea Selatan.

1Make Up

kaskus.co.id

Kalau kamu penggemar sepak bola, kamu pasti tidak akan lupa dengan laga Korea Selatan U-19 saat bermain di Indonesia. Hal yang paling lucu adalah make up pemain Korea yang luntur.

Di negara Korea Selatan, uang yang dikeluarkan warganya untuk membeli make up nyaris mencapai $900 juta per tahun.

2Kimchi

xpatnation.com

Tentu saja makanan yang paling terkenal dari Korea adalah kimchi. Dan tahukah kamu? Bahwa di negara Korea Selatan ternyata terdapat 250 jenis kimchi yang berbeda-beda. Mulai dari kimchi kubis sampai kimchi air.

3Mabuk

peninsularity.com

Di Korea, kamu bisa mabuk seenaknya di manapun. Bukan hanya di bar, namun juga di toko, kereta, bus dan bahkan di trotoar pinggir jalan. Meminum minuman keras di tempat publik adalah legal di negara ini.

4Google Tidak Laku di Negara Korea Selatan

xpatnation.com

Orang korea menganut kepercayaan ‘banchan’. Istilah ini mengacu pada banyaknya variasi makanan pada sajian makan di korea. Nah, karakter search engine yang simpel dan hanya sekilas seperti Google tidaklah laku.

thesearchmonitor.com
thesearchmonitor.com

Di negara ini search engine yang paling sering digunakan adalah Naver atau Daum. Mesin pencari ini dapat menampilkan banyak hal mulai dari berita utama, cuaca, produk toko, hingga film-film terbaru.

5Nama yang Sama

xpatnation.com

Hampir separuh dari populasi negara Korea Selatan memiliki nama keluarga atau surname yang sama. Nama yang paling banyak digunakan adalah Kim, Lee, Park, Choi, dan Chung.

Dan yang lebih unik lagi, orang dengan surname yang sama tidak diperbolehkan untuk menikah. Aneh sekali bukan?

6Rumah Korea yang Hangat

xpatnation.com

Meskipun negara Korea Selatan berada di wilayah non-tropis, kamu tidak akan kedinginan di rumah-rumah tradisional Korea. Desain penghangat lantai di rumah Korea adalah salah satu yang paling efisien di dunia.

Caranya adalah dengan mengombinasikan material bangunan dengan batu dan api seperti yang terlihat pada skema gambar di atas. Para arkeologis mengatakan sistem semacam ini telah ada di Korea sejak tahun 1000 sebelum masehi.

7Wifi di Semua Tempat

safervpn.com

Kalau kamu tinggal di kota besar negara Korea Selatan, kamu tidak perlu membeli pulsa data internet dari provider telepon genggam. Di semua tempat terdapat wifi. Di restoran, toko, bahkan di dalam taksi pun kamu bisa mendapatkan wifi.

8Takut Angka Empat

todayifoundout.com

Di Korea, angka empat sepertinya sangatlah menakutkan. Bahkan kamu tidak akan menemukan angka empat di mana pun. Tidak juga di dalam lift, tidak ada tombol untuk ke lantai empat.

9Boryeong Festival

infonotch.com

Di Korea adalah sebuah festival unik yang mesti kamu ikuti saat berkunjung ke negara Korea Selatan. Festival lumpur, akan ada beberapa perlombaan seperti foto lumpur, lari maraton lumpur dan gulat lumpur yang seru.

Festival yang diberi nama Boryeong Mud Festival ini biasanya diselenggarakan pada bulan Juli di kota Boryeong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here