Inilah Alasan Kenapa Ada Orang yang Lebih Senang Naik Motor Daripada Mobil

gpmobilmotor.com

Sebagai orang yang punya aktivitas di mana-mana, tentunya kita butuh alat transportasi supaya mobilitas kita lebih mudah. Nah, alternatif transportasi yang bisa kita gunakan adalah motor atau mobil.

Mungkin sebagian orang lebih menyukai mobil sebagai alat transportasinya. Alasan utamanya sih karena kalau naik mobil itu lebih nyaman dan tidak kepanasan.

panoramio.com
panoramio.com

Dari sisi kenyamanan mungkin naik mobil adalah pilihan terbaik. Namun, ternyata tidak semua orang lebih menyukai naik mobil, banyak juga di antara mereka yang lebih menyukai naik motor.

Ketika baru mendengar, mungkin aneh juga ya kalau ada yang lebih menyukai naik motor dibandingkan naik mobil. Mungkin akan aneh kalau kita tidak tahu alasannya. Tapi kalau sudah tahu pasti kita akan lebih memahami.

Nah, agar kamu tahu alasan kenapa ada orang yang lebih suka naik motor dibandingkan naik mobil. Langsung kita lihat ulasannya berikut ini yuk!

1Lebih Bebas

mpm-motor.co.id

Saat mengendarai sepeda motor, kamu bisa merasakan arti sebuah kebebasan. Bagaimana tidak, kamu bisa langsung merasakan terpaan angin yang mengenai tubuh kamu.

Selain itu, jika kamu ingin berhenti di mana pun, kamu nggak usah pusing mikirin di mana harus parkir. Melewati jalanan kampung yang sempit pun kamu bisa lho. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bersilaturahim ke rumah saudaramu yang tinggal di pelosok.

2Bisa Menerobos Kemacetan

beritadaerah.co.id

Kalau kamu tinggal di kota besar, maka macet adalah makanan sehari-hari saat kamu berangkat kerja atau pun pulang kerja. Apabila kamu naik mobil, maka saat macet yang bisa kamu lakukan hanyalah pasrah.

Tapi berbeda jika kamu naik motor, kamu bisa pakai jurus salip kiri, tengah atau pun salip kanan. Sehingga kamu bisa lebih cepat menerobos kemacetan ketimbang kamu naik mobil.

Alasan kemacetan inilah yang membuat pengendara mobil beralih ke motor saat jam-jam padat. Nggak enak kan kalau setiap hari kena macet, yang ada belum mulai kerja kita sudah stres duluan.

3Parkir Lebih Mudah

anakui.com

Seperti yang sudah di bahas sebelumnya, kalau kita mengendarai motor, kita lebih mudah untuk parkir. Tentunya kita tidak membutuhkan tempat yang luas.

Selain itu, kita pun bisa menghemat ongkos parkir, kan ongkos parkir untuk mobil lebih mahal dibandingkan ongkos parkir motor.  Jadi daripada uang habis buat parkir, lebih baik kita belikan minuman atau makanan.

4Nggak Perlu Masuk Tol

blog.duitpintar.com

Motor tentunya tidak boleh lewat jalan tol, tapi dengan begini kita tidak perlu bayar tol dong. Kalau nggak perlu bayar tol tentunya akan mengurangi biaya pengeluaran kita dalam bertransportasi.

Selain menghemat uang, kita pun bisa menghemat waktu. Bayangin aja kalau masuk tol, kita kan perlu ngantri masuk tolnya . Apalagi kalau sedang di jam-jam padat atau ketika lagi musim liburan.

Lagipula jalanan yang ada pun sudah cukup buat pengendara motor mah, bagi pengendara motor kan semua jalanan adalah jalan tol, bukankah demikian?

5Harganya Terjangkau

xmuda.com

Saat ini semua orang bisa dengan mudah membeli motor. Dengan membayar DP beberapa ratus ribu saja, lalu mengangsur cicilannya setiap bulan. Dengan begini mereka bisa mengurangi biaya transportasi dibandingkan mereka harus naik angkot.

Tapi, kalau harus nyicil mobil, walaupun judulnya sama-sama nyicil, hitungannya tetap berat. Belum tentu juga penghasilan kita cukup buat bayar cicilannya setiap bulan. Kalau melihat hal ini, maka wajar kalau banyak yang memilih motor daripada mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here