Menyeramkan! 5 Hantu Jepang Ini Bisa Membuat Bulu Kudu Berdiri

Banyak beredar cerita tentang hantu di kalangan masyarakat. Entah itu hanya mitos atau memang cerita yang benar-benar ada.

Bagi sebagian orang cerita misteri, horor, atau cerita hantu sangatlah menarik. Tapi bagi  sebagian yang lain cerita hantu adalah sesuatu yang menakutkan.

Di Indonesia cerita-cerita rakyat dan mitos tentang hantu sangatlah beragam, ada cerita tentang arwah-arwah penasaran, hantu, dan lainnya.

Tak sedikit orang beranggapan cerita-cerita dan mitos tersebut hanya omong kosong belaka, namun ada juga yang masih mempercayainya.

Terdapat juga di negara-negara yang masih mempercayai hal-hal mistik tentag hantu, seperti negara Jepang. Di Jepang banyak cerita hantu yang terkenal menyeramkan.

Mungkin kamu juga penasaran apa saja hantu yang paling menakutkan di negara Sakura tersebut?

Nukekubi

3 ags rokurokubi
www.deviantart.com

Pertama terdapat hantu Nukekubi. Hantu ini mirip dengan hantu Rokurokubi, yang dalam bahasa China berarti leher yang bisa dilepas.

Konon katanya, pada siang hari hantu Nukekubi menjelma menjadi manusia biasa dan bergaul seperti manusia biasa. Hal yang membedakan dengan manusia yakni pada lehernya terdapat garis merah layaknya luka.

Sedang pada malam hari, kepala hantu ini bisa terpisah dari tubuhnya dan ketika terpisah kepalanya terabang mencari mangsa. Mungkin jika kamu membayangkan bisa membuat bulu kudu berdiri.

Yurei

3 ags yurrei 1
matthewmeyer.net

Selanjutnya ada hantu Yurei. Menurut kepercayaan orang Jepang, arwah orang yang mati akan keluar dari tubuh  dan pergi ke tempat penyucian arwah menunggu untuk dikubur.

Bagi orang yang mati dengan tidak wajar misalnya bunuh diri, maka arwah mereka menjadi Yurei. Hantu ini seperti manusia, ia mengenakan kimono berwarna putih, tidak berkaki, dan rambutnya panjang hingga ke tanah.

Zashiki Warashi

3 ags zz
supranaturality.blogspot.com

Wujud hantu ini seperti anak kecil biasa. Ia memiliki hobi bermain layaknya anak kecil pula seperti bermain lari-larian, bermain alat musik dan benda-benda di dalam ruangan.

Memang Zashiki Warashi adalah jenis hantu rumahan. Menurut kepercayaan atau mitos orang Jepang jika suatu rumah didatangi hantu ini maka rumah tersebut akan sejahtera.

Onryou (Sadako)

1 sodaku
entertainment.merahputih.com

Mungkin kamu pernah melihat tayangan film Jepang tentang hantu Sodaku. Sodaku memiliki ciri-ciri rambut yang panjang yang terjuntai, ia mengenakan kimono berwarna putih dan kakinya tidak menyentuh tanah.

Kuchisake Onna

3ags kuchi
www.youtube.com

Hantu ini adalah hantu wanita yang memiliki ciri mulutnya sobek besar hingga mencapai kuping.  Konon hantu siluman ini dulunya adalah seorang wanita cantik seorang istri samurai.

Sang samurai murka karena kepribadiannya yang buruk. Akhirnya mulut wanita itu dibelah hingga robek.

Menyeramkan bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here