Konsep Arsitektur yang Luar Biasa Ini Terispirasi dari Vantage Design Group

architecturendesign.net

Siapa sih yang tidak mau hunian yang nyaman dan memiliki arsitektur yang indah? Semua orang pasti mau kan? Oleh karena itu, banyak arsitek di seluruh dunia selalu melakukan riset dan uji coba, sehingga menghasilkan arsitektur yang indah.

Salah satu tempat yang asyik untuk para arsitek adalah Los Angeles, California. Kenapa demikian? Karena lokasi tempat ini cukup unik, ada pegunungannya ada lembahnya dan unsur geografi lainnya yang membuat tempat ini menarik untuk dieksplorasi.

Oleh karena itu Vantage Desaign Group membuat aneka design hunian yang cocok untuk dibangun di tempat seperti di California ini. Bagaimana sih desain huniannya? Kita lihat bersama yuk, siapa tahu kita terinspirasi.

1Gambar yang Pertama

architecturendesign.net

Wah, asyik sekali ya punya rumah di pegunungan seperti ini. Tapi tentunya untuk membuat rumah mewah apalagi di gunung, pasti membutuhkan teknik pembangunan dan desain yang membutuhkan pemikiran luar biasa.

Tapi setelah jadinya, kita akan melihat rumah dengan arsitektur yang begitu indah di sekitar pegunungan tersebut. Kamu perlu tahu bahwa gambar di atas itu berlokasi di sebuah bukit di Hollywoods.

Bentuk dan arsitektur rumahnya memang di desain sedemikian rupa, sehingga mampu berdiri dengan tegak di atas bukit. Asyik ya kalau punya rumah di atas bukit, udaranya pasti segar dan menyejukkan.

2Gambar yang Kedua

architecturendesign.net

Desain yang dibuat pada gambar di atas, membuat semua ruangan memiliki akses untuk melihat pemandangan di luar rumah. Jadi setiap ruangan dilengkapi dengan jendela kaca yang tebal dan kuat.

Berarti di setiap ruangan punya sudut pandang yang berbeda-beda ya. Wah, kalau begini tiap ruangan jadi memiliki inspirasi yang berbeda-beda buat penghuninya. Jadi kalau bosan di ruangan yang satu, tinggal pindah ke ruang lain.

3Gambar yang Ketiga

architecturendesign.net

Sebenarnya, kalau kita perhatikan lebih seksama, bangunan ini tidak mirip dengan bangunan seperti biasanya, bahkan lebih mirip seperti kapal pesiar. Bagian bawah rumahnya pun dibuat seperti itu, karena bangunannya dibangun di tanah yang tidak datar.

4Gambar yang Keempat

architecturendesign.net

Nah, sekarang kita bisa melihat rumahnya tampak samping, jadi terlihat jelas ya, pilar-pilar penyangga rumahnya. Dari samping kita bisa melihat dengan jelas kalau bangunan ini sungguh unik dan menarik.

Jadi kepikiran nggak sih. Arsitek yang mendesain rumah ini dapat inspirasinya dari mana ya? Soalnya bangunannya beda dari bangunan yang biasa kita temui selama ini.

5Gambar yang Kelima

architecturendesign.net

Gambar yang di atas menunjukkan desain lainnya. Rumah ini memiliki bagian bawah rumah yang membuat penghuninya memiliki pemandangan yang berbeda, baik itu saat berada di atas rumah atau pun jika berada di bagian bawahnya.

6Gambar yang Keenam

architecturendesign.net

Inilah gambaran rumahnya pada malam hari. Jika semua lampu dinyalakan, maka kita bisa melihat isi rumah dengan leluasa dari luar, karena jendela kacanya yang lebar membuat rumah ini seperti akuarium di pegunungan.

Kalau melihat betapa luasnya rumah ini, kira-kira berapa orang yang bisa tinggal di sini ya? Kalau yang ngisi cuma satu atau dua orang saja, tentunya terlalu luas dan cukup mengerikan sepertinya. Apalagi kalau malam hari.

7Gambar yang Ketujuh

architecturendesign.net

Siapa yang mau punya kamar tidur seperti ini? Pastinya kamu mau kan? Bagaimana nggak mau, saat tidur kamu bisa melihat pemandangan yang indah dari balik jendela.

Pemandangan apakah itu? Yaitu lampu-lampu kota yang begitu gemerlapan, laksana permata yang bertaburan di atas bumi, indah sekali deh penampakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here