Kemenag Kabupaten Bogor Adakan Kemah Rohis Kabupaten Bogor

Bogor – Kementerian Agama Kabupaten Bogor melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) mengadakan Perkemahan Rohis Kabupaten Bogor di Bumi Perkemahan Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor 2017 pada 16 – 17 September 2017. Kegiatan ini diikuti oleh 170 siswa SMA/SMK seluruh Kabupaten Bogor.

Perkemahan Rohis Kabupaten Bogor ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan sejak tahun 2013 yang lalu. Berbeda dengan konsep sebelumnya jumlah peserta tahun ini berasal dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor. Perkemahan Rohis Kabupaten Bogor mengambil tema “Menumbuhkan Semangat Ukhuwah Islamiyah Menuju Islam Rahmatan Lil Alamin”.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Hasan Basri, Mengatakan Rohis adalah satu wadah yang sangat efektif untuk membina anak-anak usia SMA/SMK. Mudah-mudahan mereka dalam kehidupannya selalu berlandaskan nilai-nilai islam dan nilai-nilai kebangsaan.

“Sehingga pada akhirnya mereka bisa mengambil hikmah dan pelajaran dan nanti pada akhirnya mereka bisa mengamalkan sebagai remaja muslim yang bisa menjalankan nilai-nilai agama islam,”katanya.

Hasan berharap para peserta kemah Rohis ini adalah peserta yang terbaik dari utusan sekolah masing-masing dan juga berprestasi baik dalam akademiknya ataupun dalam perilaku sehari-hari.

“Semoga kegiatan ini bukan hanya seremonial dilaksanakan kemudian berakhir tidak berbekas kita harapkan mereka bisa mengamalkan dalam kehidupan baik itu di dalam satuan pendidikan ataupun di masyarakat luas,” kata Hasan.

Hasan mengatakan, terimakasih kepada Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) dan Forum Komunikasi Mentor Rohis Kabupaten Bogor (FKMR) yang telah berupaya keras untuk mensukseskan acara Kemah Rohis Kabupaten Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here