Inilah Kekayaan Tommy Soeharto yang Menggemparkan Indonesia

2. Pengendali Grup Humpuss

Grup Humpuss sudah lazim dikenal sejak didirikan tahun 1984. Tentu saja pemiliknya pun lebih terkenal lagi, tidak lain adalah Tommy Soeharto.

Perusahaan super besar ini menjadi induk perusahaan dengan beberapa perusahaan kecil di bawah naungannya. Hampir semua bidang dikuasai Grup Humpuss. Mulai dari bidang energi, batu bara, petrokimia, dan transportasi.

youtube.com
youtube.com

Perusahaan yang tergabung dalam Grup Humpuss yakni PT Humpuss Patragas, PT Humpuss Trading, PT Humpuss Aromatik, PT Humpuss Pengolahan Minyak, dan PT Humpuss Karbometil Selulose.

Bergerak di bidang transportasi ada PT Gatari Air Service, PT Usaha Gemilang Utama, PT Kaltim Methanol Industri, PT Sekar Artha Sentosa, PT Humpuss Intermoda Transportasi. Luar biasa bukan?

Kerennya lagi, Grup Humpuss sudah mempekerjakan kurang lebih 2000 orang karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

gsumariyono.wordpress.com
gsumariyono.wordpress.com

Terlepas dari kasus korupsi yang menjerat Tommy, Grup Humpuss memang berjasa untuk kesejahteraan negeri.

Selain mengatasi pengangguran, Grup Humpuss menjadi pelopor masuknya bidang-bidang yang menuntut spesialisasi di atas rata-rata keahlian. Dengan adanya Humpuss, bidang tersebut kini ada di Indonesia.

Strategi bisnis Tommy membuat Humpuss menjadi aset Indonesia terkemuka. Humpuss dengan gesit melesat seiring perkembangan teknologi di Indonesia.

Bisa dibayangkan bukan? Jika tiba-tiba perusahaan ini ditutup, entah berapa banyak korban yang jatuh dan kerugian yang didapatkan negara. Selanjutnya lebih menghebohkan, Klik Next.

rambuenergy.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here