www.youtube.com

4 Kebiasaan Waktu Kecil Saat Bulan Puasa Ini Bikin Kamu Tertawa Geli

Posted on

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Pada bulan ini berkah dilipat gandakan.

Tidak hanya itu, mungkin diantara kamu ada yang memiliki cerita berkesan tentang Ramadhan. Ada banyak cerita saat bulan Ramadhan yang kadang hadir menghias di dalamnya.

Entah itu lucu, konyol, sedih, ‘nyleneh’, dan lain sebagainya. Setiap orang tentu pernah merasakan bagaimana suka dan duka menghadapi puasa.

Terutama saat dulu kita masih kanan-kanak yang sedang belajar puasa. Tanpa disadari masa belajar puasa dulu itu menjadi salah satu hal yang sangat berkesan.

Terdapat beberapa hal lucu yang biasa kita hadapi saat anak-anak ketika masih belajar puasa.

Minta Dibangunkan Sahur, Tapi Tidak Bangun-bangun

www.sekolahorangtua.com

Saat anak-anak masih semangat-semangatnya belajar puasa, apalagi pengalaman pertama dalam berpuasa, biasanya si anak akan selalu minta dibangunkan sahur.

Bahkan sebelm tidur mengingatkan sang ibu agar membangunkannya. Saat sahur ibunya membangunkan, nah kadang sang anak susah dibangunkan.

Begitu sulit dibangunkan akhirnya tidak jadi sahur. Hal itu dijadikan alasan untuk tidak puasa, pernah tidak ketika kecil seperti itu? Hayo..

Malas Pergi Ke Masjid Saat Subuh

www.youtube.com

Godaan tidak berhenti saat sahur saja. Setelah sahur godaan yang terjadi pada anak-anak adalah malas pergi ke masjid saat subuh.

Biasanya ketika Ramadhan, anak sekolah diminta untuk mengisi buku mutaba’ah Ramadhan. Mereka diminta mengisi buku Ramadhan, dengan sebelumnya mendengrakan kultum subuh, kemudian minta tanda tangan.

Itu merupakan tantangan ada saat Ramadhan, kadang anak-anak malas melakukannya. Trik yang dilakukan yakni setelah sholat subuh langsung menyodorkan buku agar ditanda tangani oleh imam lalu langsung pulang, atau mereka hanya mendengarkan ceramah melalui radio.

Selalu Melihat Jam

www.tokopedia.com

Tidak hanya anak kecil saja, kebiasaan ini juga sering dilakukan orang dewasa, yakni kebiasaaan melihat jam.

Apalagi menjelang berbuka puasa, pasti anak-anak sudah ‘melototin’ jam tidak sabar menunggu waktu berbuka.

Mengumpulkan Makanan, Tapi Akhirnya Tidak Kemakan

www.beritatangerang.net

Salah satu hal yang lucu dilakukan anak-anak yakni mengumpulkan makanan. Rasanya semua makanan akan terasa enak.

Setelah menahan lapar dan haus seharian, inginnya makan semua makanan yang enak. Saat siang hari mereka sudah mulai mengumpulkan makanan,  mulai dari makanan ringan, buah-buahan, minuman dingin, dan lain sebagainya.

Nah, saat waktu berbuka tiba, sudah makan kolak dan makanan berbuka, rasanya sudah kenyang.

Jadi tidak ada tempat untuk makanan yang sudah dikumpulin dari tadi siang. Perut serasa tidak muat.

Masih banyak lagi kebiasaan anak-anak saat belajar puasa. Mungkin kamu memiliki pengalamam berkesan tersendiri yang membuatmu tertawa geli.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *