Jangan Pernah Membiarkan Suamimu Pergi dalam Keadaan Kamu Masih Marah Padanya, Karena….

Kehidupan rumah tangga tak selamanya penuh dengan warna-warni ceria atau hal yang membuat suka atau sekedar bersenang-senang. Namun ada kalanya memang muncul banyak pernik berwarna kelabu alias duka atau kesedihan yang menyelimuti rumah tangga.

Berbagai masalah dalam rumah tangga akan datang pada saat yang mungkin tak terduga. Akan tetapi bukan berarti bahwa pasangan suami istri akan terlarut dalam masalah dan membiarkan diri terkurung dalam kesedihan.

Masalah finansial atau keuangan, masalah kenakalan anak, masalah orangtua, bahkan masalah dari luar rumah pun bisa saja menjadi sebuah sebab hadirnya kemelut dalam rumah tangga.

Jika masalah tersebut datang, alangkah bijaknya pasangan suami istri tak mengedepankan emosi berlebihan, saling marah, atau justru saling menghindar. Justru pada saat bada datang alangkah baiknya pasangan suami istri bersatu dan menghadapinya bersama.

Nah, oleh karena hal tersebut, bagi kalian para istri, jangan pernah membiarkan suamimu pergi dari rumah pada saat kalian masih bertengkar karena suatu masalah atau kamu sedang marah padanya, karena alasan berikut akan membuatmu menyesal jika membiarkan hal tersebut terjadi:

Ridho Suami adalah Ridho Allah

Suami-istri-bagus
pusatmuslimah.com

Bagi para wanita, setelah menikah kewajiban utamamu untuk taat dan berbakti tak lagi pada orangtua namun berpindah pada suami. Kamu tetap wajib taat dan berbakti pada orangtua, namun suami adalah yang utama.

Dengan catatan bahwa suami yang kamu taati tersebut tentunya adalah lelaki yang taat kepada Allah dan setia membimbingmu dalam kebaikan dan ketaatan kepadaNya.

Ingat bahwa ridho suami adalah ridho Allah, maka jika suami tak berkenan padamu karena kamu melakukan suatu keburukan, bisa jadi Allah juga tak berkenan padamu.

Makan jangan biarkan suami meninggalkan rumah sebelum kamu meminta maaf padanya karena telah marah atau sekedar ngambek padanya, karena bisa jadi ketidakridho-annya atas sikapmu yang kurang shalihah itu membuat Allah murka.

Perasaan Akan Tidak Tenang

img_0064
eushahidaraffar.com

Ketika kamu marah pada suami maka kamu pasti akan memperlakukan suami tidak lembut atau bahkan justru mengomelinya atau yang mungkin paling menyakitkan adalah mendiamkan dan mengacuhkannya.

Dalam kondisi hati kecewa atau kalut saat istri memperlakukannya tak hormat, bisa jadi suami pergi dari rumah dalam keadaan banyak pikiran dan susah konsentrasi. Sedangkan hakikatnya lelaki memang agak sulit dalam membagi fokus jika sudah memikirkan sesuatu.

Nah, tak ada yang tahu kan dalam perjalanan dia bagaimana dalam mengendarai kendaraan saat kondisi banyak pikiran? Kamu bisa jadi kepikiran, was-was, gelisah, resah, dan perasaan tak tenang memikirkan keselamatan suami di jalan.

Suami Menjadi Enggan Pulang

kereta-viva
www.thevocket.com

Dan hal yang seharusnya juga perlu kamu pikirkan saat kamu biarkan suami pergi dari rumah dalam keadaan kamu marah padanya adalah jika dia memendam sedih atau kecewa padamu kemudian dia menjadi enggan untuk pulang. Bagaimana coba?

Rasanya pasti tak hanya sedih, namun juga akan hadir rasa kecewa, gelisah, bahkan kesepian saat laki-laki yang biasanya selalu ada dalam keadaan bagaimana pun di samping kita mendadak tak pulang karena memendam kecewa pada kita.

Nah, dengan alasan-alasan tersebut, masihkah kamu para istri akan membiarkan emosi menguasaimu dan membuat hubunganmu dengan suami menjadi kacau? Jangan sampai ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here