Hal-hal Memprihatinkan Bagi Pasutri Ini Ternyata Bisa Menjadi Momen Romantis yang Tak Akan Pernah Terlupakan

Bagi orang-orang yang belum menikah, mungkin menikah adalah hal yang sangat indah dan penuh gerlap kebahagiaan yang bisa menjadi bahan pamer bagi mereka yang belum menikah.

Namun setelah menikah, akan hadir banyak fakta tak tertolakkan yang akan membuat mereka para mantan jomblo yang pernah berpikir seperti itu menjadi kaget, apalagi bagi mereka yang menikah hanya karena ingin, tanpa ada faktor kesiapan maksimal.

Bukan hanya tentang masalah kesiapan finansial, namun terlebih adalah kesiapan mental menghadapi tantangan hidup berumah tangga, serta kesiapan psikologis dalam hidup bersama orang yang selama ini belum pernah hidup bersamanya.

Maka ketika ada badai kehidupan rumah tangga datang menerpa, pasangan suami istri hendaknya memang lebih mengencangkan genggaman tangan dan bukannya malah justru saling pergi menjauh.

Seperti halnya dengan beberapa momen memprihatinkan yang mungkin akan dialami para pasangan suami istri yang tengah berjuang bersama membangun kehidupan lebih baik berikut. Namun ternyata momen memprihatinkan ini justru bisa menjadi kenangan romantis tak terlupakan lho!

Sepiring Berdua

ART-P-2304-635821675209910546
sukatoday.com

Memang kelihatannya romantis sekali, apalagi jika suami istri tersebut melakukannya dalam keadaan tenang, penuh tawa kebahagiaan, dan tak menunjukkan ekspresi sedih sedikit pun. Maka tak akan ada yang tahu bahwa mungkin mereka makan sepiring berdua terpaksa karena tak memiliki banyak uang.

Bisa jadi keadaan itu terpaksa mereka lakukan karena minimnya anggaran keuangan rumah tangga, mereka terpaksa melakukan penghematan, dan akhirnya mereka makan pun harus dalam keadaan seadanya seperti itu.

Dan ekspresi yang tetap tenang serta penuh senyum kebahagiaan bisa menjadi penenang juga bagi pasangan, walau sama-sama tahu tentang kemelut yangs edang dihadapi oleh rumah tangga tersebut.

Jalan Kaki Berdua atau Naik Kendaraan Umum

2226398871_4b3649d608_b22
www.hipwee.com

Bayangkan, romantis sekali bukan? Berjalan kaki atau naik kendaraan umum berdua sambil bergandengan tangan atau menggelayut manja kepada pasangan, maka siapapun akan melihat bahwa pasangan suami istri itu bahagia.

Ditambah dengan senyum mereka, dan mereka yang juga saling becanda.

Padahal siapa yang tahu, bahwa sebenarnya mereka terpaksa menjual kendaraan demi mencukupi kebutuhan rumah tangga, sehingga akhirnya mereka hanya bisa berjalan kaki atau naik kendaraan umum untuk pergi kemana-mana.

Ya, karena memang tak semua masalah perlu disampaikan kepada dunia umum, apalagi jika itu adalah masalah rumah tangga.

Bekerja Berdua

IMG_0867
blog.gheasafferina.com

Dalam memulai bisnis untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga pun bisa dilakukan berdua agar lebih bisa saling menyemangati dan meninggalkan kenangan yang romantis dan tak terlupakan. Apalagi jika usaha tersebut akhirnya menjadi besar dan sukses.

Ada cerita yang siap disajikan sebagai penyemangat hidup bagi anak cucu kan? Hehehe.

Ketika keuangan keluarga mulai seret, mulailah lakukan bisnis berdua, jangan malu berjualan keliling berdua dengan pasangan, atau bahkan coba lihat banyak pengamen yang melakukan pekerjaan itu bersama pasangan hidupnya.

Kuncinya adalah satu, tetap percaya bahwa Tuhan selalu punya solusi dari tiap permasalahan hambaNya. Jangan pernah saling menjauh saat masalah rumah tangga datang melanda, justru kuatkan ikatan dan hadapi bersama-sama, Bukankah itu memang hakikatnya menikah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here