Dahsyatnya Kalimat “Aku Cinta Kamu” Dalam Hubungan Pasutri

Posted on

Dalam hubungan suami istri, pasti dilandasi dengan rasa cinta satu sama lain. Dan setelah menikah bertahun-tahun sering kali membuat rumahtangga bergulir monoton dan hambar.

Tidak ada lagi rayuan gombal yang membuat Anda tersipu-sipu dan tak ada lagi ekspresi cinta yang membuat hati Anda berbunga-bunga. Pernikahan tanpa percikan yang membuat api asmara kembali berkobar bisa menjadi ranjau yang membuat cinta padam dan benar-benar mati.

Sehingga, sebagaimana dilansir Gulalives.co dari laman Simply Her, Selsa (31/5/2016), Cindy Leong, relationship coach at Relationship Studio and author of Suffering or Conquering – Happy Marriages di Singapura, menyarankan pasangan suami istri untuk tidak pelit mencapkan tiga kalimat berikut ini dalam hubungan suami istri.

Yang pertama adalah I Love You atau Aku cinta kamu. Kalimat ini adalah kalimat umum yang biasa diucapkan dan didengar banyak sepasang kekasih dan pasangan suami istri. Maknanya jelas dan dalam. Namun, apa hebatnya?

Perlu diketahui bahwa kalimat tersebut meski sudah begitu umum, tetapi selalu menyenangkan untuk didengar. Jadi, jangan simpan pernyataan sayang, hari jadi pernikahan, dan momen spesial. Ucapkanlah setiap hari tanpa harus mencari-cari alasan. “Tiga kata romantis itu sangat ampuh membangkitkan rasa percaya diri pasangan Anda,” jelas Cindy Leong.

Cindy menyebut bahwa hal tersebut adalah sebagai bentuk kebanggan baik dari suami maupun istri. “Menyadari bahwa diri kita dicintai sangatlah menenangkan dan memotivasi, aku sangat bangga padamu,” jelasnya.

Lebih lanjut, yang kedua, menurut Cindy, lebih baik menyampaikan dengan saling menatap bahwa Anda bangga dengan dirinya, ketimbang mengatakan “Kamu hebat, sayang,”.

Mendengar Anda bangga pada pencapaiannya, membuat pasangan merasa dihargai dan diperhatikan. Tahukah Anda betapa tingginya ego seorang pria, sehingga dibilang hebat akan membuat mereka terbuai dalam luapan kebahagiaan.

Selanjutnya, kata kedua adalah I’m sorry atau maafkan aku. Banyak pasangan lupa untuk mengatakan maaf ketika salah satu dari mereka berbuat salah. Janganlah ragu untuk menyampaikan rasa maaf, bila Anda berbuat salah dan melukai perasaan pasangan. Cindy menjelaskan bahwa ucapan maaf menunjukan empati, ketulusan, kerapuhan, dan kualitas intimasi yang krusial dalam sebuah hubungan. 

Sumber: Gulalives.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *