Cara Menyuburkan Rambut Menggunakan Bahan Alami

modelrambut.me

Memiliki rambut yang indah, sehat, dan lebat adalah dambaan bagi banyak orang. Baik pria maupun wanita pasti mengidamkan rambut yang sehat.

Akan tetapi terkadang masalah rambut itu datang. Aktivitas di luar rumah yang padat ditambah lagi terkadang aktivitas tersebut berlangsung dibawah paparan sinar matahari. Hal itu semakin membuat rambut menjadi rusak.

Banyak masalah rambut yang sering kita alami antara lain rambut rontok, rambut kering, ketombe, ataupun rambut berminyak. Salah satu masalah rambut yang meresahkan adalah rambut rontok.

Rambut yang rontok menyebabkan semakin tipis sehinga tak jarang kebanyakan orang mengalami krisis percaya diri karena memiliki rambut yang sedikit alias tidak subur.

Kita tahu bahwa rambut adalah mahkota, khususnya bagi wanita. Apa jadinya jika rambut yang kita miliki sering rontok? Atau tidak subur?

Sebenarnya ada beberapa penyebab rambut tumbuh dengan tidak subur, antara lain penggunaan alat penata rambut yang salah, sering menguncir rambut, menggosok rambut dengan handuk, menggunakan alat pengering rambut, keramas dengan air hangat.

Selain itu stress dan pola hidup yang kurang sehat juga dapat menjadi pemicu tumbuhnya rambut dengan tidak subur.

Tahu kah kamu, rambut yang tidak subur dapat menyebabkan jamur penyebab ketombe. Nah, bagi kamu yang menginginkan rambut sehat dan subur, simaklah tips berikut. Cara menyuburkan rambut dengan bahan alami.

1Lidah Buaya

www.kuncitips.com

Tanaman yang satu ini sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang dapat mengatasi berbagai masalah rambut. Tak heran jika banyak produk shampo yang menggunakam lidah buaya di dalam olahan produknya.

Lidah buaya mengandung nutrisi yang dibutuhkan rambut yaitu vitamin A, vitamin C dan niasin. Vitamin A berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan mencegah kerontokan.

Vitamin C berfungsi untuk melindungi rambut dari radikal bebas dan mencegah rambut kering. Niasin sendiri merangsang proses pertumbuhan rambut.

Caranya mudah, lendir atau gel yang ada di lidah buaya digosokkan ke kulit kepala yang telah dikeramas. Lalu bungkus dengan kain, setelah kurang lebih 30 menit bilaslah.

2Minyak Zaitun

disehat.com

Minyak zaitu atau yang dikenal dengan Olive oil memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan.

Polifenol yang ada di dalam minyak zaitun mengandung antioksidan yang membuat rambut terbebas dari polusi.

Karena polusi dapat mengakibatkan rambut menjadi kering dan mengalami kerusakan atau kerontokan. Caranya cukup oleskan lima tetes minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala, namun pastikan rambutmu bersih dan telah dicuci.

Pijatlah dan diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih dan menggunkan shampo. Selain membuat rambutmu tumbuh subur, minyak zaitun membuat rambut terasa halus dan lembut.

3Santan

plus.google.com

Santan merupakan perasan daging kelapa yang telah dihaluskan. Mungkin agak sedikit aneh menggunakan santan untuk rambut.

Tapi tahukah kamu bahan masakan ini ternyata mampu membuat rambutmu tumbuh subur dan terlihat mengkilap.

Caranya, aplikasikan santan pada kulit kepala. Selanjutnya tutup rambut dengan handuk dan biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

4Minyak Kemiri

kuherbal.com

Sudah tak diragukan lagi akan khasiat dari minyak kemiri bagi kesehatan rambut. Memang minyak kemiri merupakan salah satu jenis minyak herbal yang dikenal sejak dulu dalam mengatasi masalah rambut.

Banyak kandungan nutrisi yang ada di dalam minyak kemiri. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan rambut adalah asam folat.

Asam folat tersebut  berfungsi merangsang pertumbuhan pada jaringan dan pertumbuhan sel.

Nah, minyak kemiri adalah satu satu solusi tepat untuk menyuburkan rambut. Cukup oleskan minyak kemiri pada rambut sambil berikan pijatan secara perlahan dan ratakan.

5Madu

maduaslikalimantan.com

Madu memang dikenal sebagai salah satu bahan yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatn dan kecantikan.

Nutrisi yang ada di dalam madu dibutuhkan oleh rambut. Antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan kalsium.

Semua kandungan tersebut dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kelembaban rambut.

Sehingga rambut nampak subur dan sehat. Oleskan madu pada rambut hingga merata sambil dipijat-pijat, biarkan beberapa saat kemudian bilas.

6Seledri

cara.media

Biasanya daun seledri digunakan untuk masakan agar masakan memiliki rasa yang sedap. Namun, ternyata seledri dapat menyburkan rambut secara ampuh.

Siapkan 10 helai daun seledri dan cuci dengan bersih. Lalu tumbuk hingga halus atau kamu dapat memblendernya.

Gunakan daun seledri yang telah halus tersebut pada rambut dan kulit kepala. Diamkan kurang lebih selama satu jam, kemudian bilas hingga bersih.

7Kulit Apel

www.duajurai.com

Caranya mudah, haluskan kulit apel kemudian oleskan pada rambut. Selanjutnya diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

Kadungan apel dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit apel. Maka ketika sirkulasi darah berjalan lancar, rambut akan tumbuh dengan subur.

Itulah beberapa cara untuk menyuburkan rambut. Mudah dan praktis kan? Kamu dapat mengaplikasikannya di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here