Bunda, Kenapa Aku Tidak Boleh Menangis?

blog.debusana.com
Back

1. Memulai dari Sebuah Kisah

Di gerbong kereta yang penuh sesak, tampak seorang ibu sedang panik menenangkan anaknya yang sedang menangis. Kepanikan itu entah karena apa. Entah karena mengkhawatirkan kondisi anaknya, atau karena menahan malu. Soalnya saat itu banyak mata tertuju padanya.

Tahukah kamu apa yang dilakukan oleh ibu itu terhadap anaknya? Anak yang sedang menangis itu suaranya bukan semakin mengecil, ia semakin berteriak, dan ibunya semakin berusaha untuk menutup mulut anaknya yang usianya kira-kira tidak lebih dari 3 tahun itu dengan salah satu telapak tangannya.

Dari apa yang dilakukan, terlihat sekali bahwa si ibu berusaha meredam suara anaknya supaya tidak terdengar oleh orang di sekitarnya. Tapi ternyata, dengan menutup mulut anaknya, anak tersebut pun tak kunjung diam, justru teriakannya semakin kencang dan semakin merasa terancam dengan perlakuan ibunya.

Pertanyaannya, kenapa ibu itu tidak mengizinkan anaknya menangis? Kenapa ia tidak mencari tahu dulu penyebab anaknya menangis? Dan apakah anak tidak boleh menangis sekalipun bukan di tempat umum?

Back

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here