Yuk Ketahui Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dan Mudah Dijalankan Siapa Saja

masfrandy.com

Usaha rumahan merupakan salah satu usaha dalam lingkup usaha kecil mikro (UKM) yang dapat dijalankan oleh siapa saja. Umumnya selain karena hanya membutuhkan modal kecil, kendala dan hambatan yang dihadapi juga masih dapat diatasi oleh seorang pemula sekalipun.

Meski terkadang rintangan dalam menjalankan usaha tidak mudah, namun usaha rumahan tetaplah dapat menjadi salah satu media wirausaha yang perlu untuk dipertimbangkan dan dipelajari sebagai salah satu peluang usaha yang menjanjikan.

Tidak semua usaha rumahan membutuhkan modal yang besar. Bahkan sebagian besarnya hanya membutuhkan modal yang sangat minim. Hanya dengan modal puluhan atau ratusan ribu pun kita sudah bisa memulainya.

Berikut ini beberapa contoh usaha rumahan yang menjanjikan dan hanya membutuhkan modal yang kecil.

Usaha Rumahan Produksi Makanan Ringan

Menjalankan usaha di bidang makanan memang tidak pernah ada matinya. Apalagi jika kita bisa membuatnya dengan kualitas rasa yang baik dan selalu bisa menjaga kelezatannya secara konsisten.

Rasa merupakan salah satu faktor utama penentu kesuksesan usaha kita, di samping upaya promosi dan kegiatan operasional lainnya. Ada banyak sekali varian makanan ringan yang bisa kita produksi, namun coba temukan yang unik dan belum banyak dijual.

Salah satu caranya dengan survei pasar dan survei produk ke calon konsumen. Menu yang unik juga dapat meminimalisir pesaing kita di produk sejenis. Namun juga jangan berkecil hati jika produkmu suatu saat banyak saingannya.

Teruslah berinovasi, baik dari segi produk maupun dari segi aktifitas bisnis yang kamu jalankan.

Usaha Rumahan Produksi Kerupuk

Produksi kerupuk juga sangat menjanjikan lho. Kerupuk yang merupakan salah satu camilan dan makanan ringan telah dikenal banyak orang dan banyak pula yang menyukainya. Kerupuk biasanya dimakan bersama hidangan utama dengan menu pokok nasi.

Bahkan ada sebagian orang yang merasa tidak afdhol jika tidak ada kerupuk yang menemaninya saat menyantap hidangan utama.  Ada banyak varian kerupuk yang bisa kamu jajakan. Diantaranya seperti kerupuk tahu, kerupuk tempe, kerupuk udang dan jenis kerupuk lainnya.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini juga terbilang kecil. Cukup dengan modal awal 5 – 10 juta, kamu sudah dapat memulainya.

Membuka Jasa Laundry

Jasa laundry masih sangat menggiurkan. Pasalnya perilaku target pasar kita tetaplah sama. Dan juga, usaha ini termasuk salah satu usaha yang sifatnya jangka panjang. Di mana kita tidak akan pernah kehabisan konsumen selama lokasi tempat usaha kita strategis.

Jika kamu tinggal di lokasi yang penuh keramaian, dekat dengan tempat kost, dekat dengan universitas. Maka usaha ini bisa menjadi salah satu usaha yang patut untuk dicoba. Agar mampu bersaing, cobalah tawarkan berbagai kelebihan dan inovasi baru.

[td_smart_list_end]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here