7 Benda Unik Ini Sangat Membantu Pekerjaanmu di Dapur

cdn.architecturendesign.net

Dapur adalah tempat untuk membuktikan rasa sayang bunda kepada seluruh anggota keluarga. Di dapur ini bunda memasak dengan cinta untuk menyajikan sajian lezat dan menyehatkan.

Makanan lezat dan sehat adalah semangat awal yang dibawa suami dan anak-anak untuk menjalani hari-harinya di kantor maupun di sekolah. Dapur perlu di dukung beberapa fasilitas yang mempermudah dalam memasak.

Beberapa benda unik di bawah ini sangat membantu pekerjaan bunda di dapur.

1Gunting Penjepit Serba Guna

cdn.architecturendesign.net

Terkadang kamu memerlukan beberapa potongan buah, sayur, atau daging untuk disajikan pada mangkuk sebelum dihidangkan untuk suami dan anak-anak.

Potongan dengan porsi yang tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Mengambilnya langsung menggunakan tangan sangat tidak higienis. Jika kamu harus cuci tangan terlebih dahulu juga memerlukan waktu.

Kamu dapat membeli gunting penjepit serbaguna seperti gambar di atas. Potongan sayur, buah, dan daging dapat kamu ambil dengan cepat dan higinenis.

2Kulkas Senyuman

cdn.architecturendesign.net

Kulkas adalah kotak ajaib bagi sebagian bunda untuk menyimpan bahan-bahan makanan agar tidak mudah busuk. Bunda membuka tutup kulkas hingga berpuluh-puluh kali dalam sehari untuk mengambil atau menyimpan bahan makanan.

Seiring berjalannya waktu, kulkas tersebut tak lagi baru. Warnanya sudah mulai usang dan tidak sedap dipandang. Namun, fungsi kulkas masih dapat berjalan dengan baik sehingga sayang jika harus menggantinya.

Agar suasana dapur lebih menyenangkan, bunda dapat memberikan cover pada kulkas tersebut dengan motif senyuman. Siapa tau cover kulkas ini dapat mengusir kejenuhan dan membuat bunda tersenyum saat beraktivitas di dalam dapur.

3Pemotong Nanas

cdn.architecturendesign.net

Nanas adalah buah yang sering membuat keki sebagian bunda. Cara memotongnya sangat ribet dan repot. Mata-mata pada kulitnya banyak dan membutuhkan kesabaran saat mengupasnya dengan pisau biasa.

Alat pengupas nanas seperti gambar di atas akan mempermudah pekerjaan bunda dalam mengupas nanas. Tinggal menekan alat ini ke dalam buah nanas kemudian ditarik. Potongan nanas siap untuk dihidangkan.

4Alat Pemotong Kue Sama Besar

cdn.architecturendesign.net

Kue tar, kue brownis, dan cake lainnya yang berbentuk bulat terkadang sulit untuk memotongnya menjadi potongan yang sama besar.

Selain itu, sering kali memotong dengan pisau kue memberikan hasil potongan yang berantakan. Alat seperti gambar diatas menjadi solusi atas permasalahan ini.

Kamu dapat memotong cake dengan bantuan alat ini tanpa khawatir potongannya tidak rapi dan tidak sama besar.

5Mangkuk Full Color yang Dapat Ditumpuk

cdn.architecturendesign.net

Mangkuk adalah alat yang paling sering digunakan untuk menyajikan makanan-makanan berkuah. Ada berbagai jenis dan ukuran mangkuk yang berasal dari porselin. Salah satu mangkuk yang unik seperti pada gambar di atas.

Mangkuk ini memiliki warna yang full colour sehingga menarik perhatian anak-anak untuk makan. Selain itu mangkuk-mangkuk ini juga dapat ditumpuk sehingga dapat disimpan lebih rapi.

6Sarung Tangan Pelindung Panas

cdn.architecturendesign.net

Sarung tangan tebal pelindung panas diperlukan untuk membantu memindahkan peralatan masak yang masih nangkring di atas kompor.

Sarung tangan seperti gambar di atas tak hanya melindungi tangan bunda dari panasnya peralatan masak, namun juga membuat bunda lebih enjoy saat memasak. Warna coklat dan bentuk seperti cakar binatang buas lengkap dengan kuku-kuku tajam sangat unik.

7Piring Kucing Imut

cdn.architecturendesign.net

Terkadang anak-anak yang sulit makan memerlukan trik tersendiri untuk memaksanya memasukkan makanan ke dalam mulutnya.

Salah satu trik yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan piring yang unik. Piring kucing imut seperti gambar di atas dapat memancing nafsu makan anakmu. Tentu saja disertai juga dengan menyajikan makanan lezat dan sehat yang bunda siapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here