Aliansi Pemuda Bogor Galang Dana Untuk Rohingya

Posted on

Krisis kemanusiaan yang melanda di Myanmar kepada rakyat rohingya menjadi perhatian di seluruh penjuru dunia.

Tergabung dalam Aliansi Pemuda Bogor, para pemuda di Bogor ikut serta dalam menyuarakan aksi bela Rohingya.

Ratusan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Bogor ini melakukan longmarch dari Cibinong City Mall (CCM) menuju Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (10/9).

Kordinator aksi Muhammad Hudzaifah mengatakan, aksi ini dilakukan karena pihaknya bersama dengan sejumlah pemuda mengaku turut prihatin atas apa yang dialami etnis rohingya di Myanmar.

“Kami pemuda Bogor mengecam keras apa yang dilakukan militer Myanmar terhadap etnis Rohingya, saat ini sudah lebih dari seribu warga Rohingya menjadi korban”, Kata Hudzaifah.

Selain aksi longmarch, pihaknya juga menggalang dana untuk Rohingya. Menurut Mahaiswa STEI SEBI, saat ini ada sekitar Rp 21 juta lebih uang yang terkumpul dan masih akan terus bertambah, uang ini akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan agar bisa membantu warga Rohingya disana.

“Apalagi yang menjadi korban disana adalah mayoritas warga muslim,” Kata dia.

Azzam Billah salah satu peserta aksi bela rohingya dari Garuda Keadilan Kabupaten Bogor mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai sesama manusia apalagi mayoritas disana adalah muslim.

“Aksi ini bagi saya sebenarnya syarat dengan makna dan aksi ini adalah aksi yang ditunggu-tunggu setelah sekian aksi yang sama didaerah lain”, kata Azzam.

Menurut Wakil Ketua 1 Bagian Internal Garuda Keadilan Kabupaten Bogor, aksi ini adalah salah satu bentuk pengorbanan bagi kita yang jauh dari meraka dan aksi ini adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian kita.

“Alhamdulillah Aliansi Pemuda Bogor ini dapat membuat aksi untuk membantu saudara-saudara kita yang ada disana,” Kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *